Petaka Casing HP Berujung Pembacokan Martha Bos Toko Ponsel

Januari 22, 2018
Petaka Casing HP Berujung Pembacokan Martha Bos Toko Ponsel

Martha, seorang bos toko handphone (HP) harus bersimbah darah karena dibacok oleh Suwarno. Penyebabnya hanya karena persoalan casing (sarung) HP.

Aksi pembacokan di lokasari yang didiami Martha di kawasan Taman Hiburan Rakyat Lokasari, Tamansari, Jakarta Barat, pada Sabtu 20 Januari 2018 sekitar pukul 19.00 WIB. Saat itu, Martha sedang duduk di sebuah toko aksesoris HP.

Baca: Rayakan Pergantian Tahun, Masri Dibacok di Kafe

Saat sedang asyik duduk, Suwarno yang tampak mengenakan jaket berbahan jins warna biru datang dengan penuh amarah sambil membawa sebilah golok. Dari video rekaman CCTV yang dilihat detikcom, Suwarno mengeluarkan golok dari sarungnya tepat di depan toko yang didiami Martha. Dia pun lantas mengayunkan golok tersebut ke etalase toko.

Sambil mengacungkan golok di tangan kanannya, Suwarno merangsek masuk ke dalam toko. Pegawai toko berhamburan, Martha terlihat masuk ke dalam.

Suwarno menyusul masuk. Tak terlihat apa yang dilakukan Suwarno di balik kamera CCTV toko tersebut. Kejadian berlangsung singkat, Suwarno tampak keluar dari dalam toko. Seorang petugas keamanan langsung merangkul Suwarno.

Baca: Martha, Korban Pembacokan Lokasari Square Sosok Pendatang Baru

Sejurus kemudian, orang berkerumun di depan toko yang diserang Suwarno tersebut. Tak lama, tampak Martha yang bersimbah darah digotong keluar oleh beberapa orang.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi mengatakan, pihak kepolisian langsung mendatangi lokasi kejadian tak lama setelah menerima laporan dari warga. Suwarno pun langsung ditangkap.

"Pelaku berusaha mencari Susiana Gotama (pemilik toko aksesoris). Selanjutnya pelaku mengarahkan senjata tajam ke arah Susiana Gotama akan tetapi dihalangi oleh korban (Martha) yang kemudian mengenai bagian tangan sebelah kiri dan punggung belakang," ujar Erick kepada detikcom.

Erick juga mengatakan, penyebab pembacokan tersebut hanya persoalan casing HP. Suwarno diduga tak terima karena casing HP yang dia pesan dan telah dia bayar Rp 100 ribu tidak ada.

Baca: Pelaku Pembacokan Pegawai Toko Lokasari Square Terekam CCTV

"Pelaku ini memesan casing HP, sudah seminggu lebih kok belum ada. Yang punya toko kemudian bilang karena barang tidak ada, ya sudah uangnya sebesar Rp 100 ribu dikembalikan. Lantas, pelaku tidak terima dan emosi," kata Erick Frendriz kepada detikcom, Minggu (21/1/2018).

Suwarno kini ditahan polisi di Polres Jakarta Barat. Sedangkan Martha masih menjalani perawatan di RS Husada.

Sumber : https://news.detik.com/berita/d-3826249/petaka-casing-hp-berujung-pembacokan-martha-bos-toko-ponsel

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • © 2017 Kriminologi.id